Senin, 11 April 2016

Menentukan Sendiri Ukuran Baju




Pada artikel sebelumnya, sudah disebutkan bahwa meskipun ada ukuran-ukuran standar dari tiap baju, namun tetap saja setiap negara akan memiliki ukuran spesifik yang berbeda. Ini terjadi karena ukuran-ukuran tadi harus menyesuaikan pada postur tubuh dari penduduk negara tersebut. 

Misalnya: rata-rata ukuran baju Amerika berbeda lima point dengan baju di Jepang, jadi baju dengan ukuran nomor 4 di Amerika berarti ukuran nomor 9 di Jepang, ukuran 12 di Amerika  berarti nomor 17 di Jepang. Lain lagi perbandingan antara Jepang dan Inggris yang hanya berbeda satu point, jadi baju ukuran 9 di Jepang berarti menjadi ukuran 8 di Inggris.   


Padahal, sebenarnya ada satu trik kecil yang cukup mudah jika ingin menentukan ukuran kaos, yaitu dengan mengukur panjang serta lebar badan (jarak dari bahu ke pinggang serta jarak antara kedua sisi tubuh) lalu selanjutnya kita tinggal mencari ukuran kaos yang cocok dengan badan kita. Dengan mengetahui hal ini, tentu kita tidak akan terlalu dipusingkan lagi dengan ukuran-ukuran baju yang ada dimanapun.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar