Sabtu, 26 Maret 2016

Warna Untuk Anak-Anak (1)

 
Ahli fisiologi dan psikologi menjelaskan ada empat warna primer: merah, hijau, kuning dan biru. Setiap warna pada dasarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk memberikan vibrasi tertentu di dalam suatu desain. Menurut penelitian, sebuah warna bisa memberikan efek psikologis kepada semua orang yang melihatnya. Bahkan sebenarnya, setiap warna mempunyai karakter atau sifat yang berbeda, dimana karakter-karakter ini mempunyai pengaruh terhadap manusia

Untuk karakter anak-anak, tentu warna yang cocok adalah warna-warna yang memiliki nuansa cerah. Ini jelas karena dunia anak tidak pernah lepas dari bermain dan keceriaan. Lalu sebenarnya, warna-warna apa saja ya yang pas untuk anak-anak? Beberapa diantaranya yaitu:

MERAH. Warna ini dapat menciptakan rasa hangat, tapi dapat juga menstimulasi dan tampak memberikan energi. Warna ini cocok bagi anak-anak, karena dunia mereka selalu tampak penuh energi dan permainan yang ceria dan menyenangkan.

ORANYE. Warna ini memiliki efek yang sama dengan merah, namun dengan "derajat" yang lebih rendah. Warna oranye menggabungkan energi warna merah dengan kebahagiaan yang ditimbulkan warna kuning. Warna oranye yang cenderung kecoklatan menciptakan rasa hangat, energi nyaman, sementara warna oranye terang memberikan rasa seru dan penuh keceriaan.

HIJAU. Warna ini dikenal dapat meningkatkan rasa percaya diri, penuh harapan, dan ketenangan. Karena warna hijau adalah warna segar yang membuat situasi yang suram menjadi lebih bersemangat. Gunakan warna hijau untuk mewakili ekspresi dunia anak, selama warna hijau yang dipilih adalah tipe warna lembut yang tidak gelap.

...bersambung ke post 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar