Sabtu, 26 Maret 2016

Warna Untuk Anak-Anak (2)

...bersambung dari post 1



BIRU. Warna ini menyiratkan harmoni, kesetiaan, kedamaian, kedalaman rasa, sensitivitas, kebijakan, percaya diri dan stabilitas. Ini menyebabkan warna biru sangat cocok bagi anak-anak karena secara psikologis, warna ini sangat dekat dengan akrakter keseharian anak-anak. Warna biru pun dikenal sebagai warna yang bisa membuat orang menjadi tenang dan damai.

UNGU. Warna ini adalah kombinasi dari stabilitas warna biru dan energi dari warna merah. Ungu dapat mengambil karakteristik dari biru atau merah tergantung tingkat cahayanya. Seringkali ungu diasosiasikan sebagai warna yang melambangkan kesetiaan, kekuatan, keadilan, keningratan, dan kemewahan. Secara spesifik, warna ungu muda dapat memberikan rasa damai, romantis dan penuh kenangan. Sehingga warna ungu muda adalah warna yang baik untuk kaos anak yang bernuansa feminin.

KUNING. Warna ini dikenal dapat membangkitkan energi, penuh cahaya dan ceria. Apalagi jika yang dipilih untuk warna baju adalah warna kuning terang, karena kuning terang bisa memberikan rasa hangat dan membuat suasana yang suram menjadi lebih cerah.

PUTIH Warna ini melambangkan suasana damai, keyakinan, kegembiraan, kebersihan dan kemurnian. Warna putih mewakili 80% cahaya. Baju yang berwarna putih akan kelihatan lebih cerah dan bercahaya daripada warna lain. Namun untuk baju anak, perlu diwaspadai bahwa warna putih mungkin akan tampak lebih cepat kotor daripada warna lain, apalagi jika baju itu dipakai bermain.

HITAM. Warna hitam cenderung melambangkan misteri dan gaya modern. Penggunaan warna hitam dalam baju anak merupakan pilihan yang bagus terutama karena warna hitam cocok untuk dikombinasikan dengan warna apapun juga.[]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar